Waspada Pengaruh Radikal, BPIP Ingatkan ASN Palu Soal Jiwa Pancasila

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, Karjono saat memberikan paparan soal Pancasila pada ASN di Kota Palu (Foto: Istimewa)
Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, Karjono saat memberikan paparan soal Pancasila pada ASN di Kota Palu (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, Karjono menegaskan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah garda terdepan untuk memegang estafet kepemimpinan di lingkungan Pegawai Negeri Sipil.

Karena itulah, menurut dia, seorang ASN wajib berjiwa Pancasila, loyal pada pimpinan, profesional, toleransi, menjunjung tinggi keberagaman.

“Bapak dan ibu adalah garda terdepan untuk memegang estafet kepemimpinan. Bapak ibu inilah yang pegang kendali di negeri ini, maka wajib ber Pancasila,” katanya dikutip DepokToday.com dari siaran tertulis yang diterima pada Rabu, 10 Agustus 2022.  

Adapun pernyataan itu disampaikan Karjono saat menjadi keynote speech dalam acara Orientasi Pembinaan Ideologi Pancasila bagi para Sekretaris UPD, para Kepala Bagian dan para Camat serta para Lurah di Kota Palu pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo: Anak Buah Salah, 2 Tingkat Pimpinan Harus Bertanggung Jawab  

Dalam paparan bertajuk ASN Berintegritas dan Berhati Pancasila, Karjono juga menyampaikan kiat-kiat menjadi ASN yang berkarakter dan berjiwa Pancasila.

Menurut dia, untuk menjadi ASN yang berjiwa Pancasila itu harus berkepribadian dan berkebudayaan Indonesia.

“Dan harus memiliki semangat patriot yang utuh, semangat gotong royong, kesadaran bersahaja dan mengutamakan kejujuran,” jelasnya.  

Baca Juga: Keceplosan, Mahfud MD Kini Bocorkan Motif Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X