Begini Aksi Jenderal Andika Pimpin Langsung Pasukan Tempur di Hutan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:09 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa (tengah) saat memimpin latihan pertempuran (Foto: Instagram)
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa (tengah) saat memimpin latihan pertempuran (Foto: Instagram)

 

DepokToday.comPanglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menunjukan kemahirannya dalam melakukan pertempuran di dalam hutan. Dalam kesempatan tersebut, ia memimpin sejumlah pasukan khusus, yakni Denjaka, Taifib dan personil Marinir dari luar negeri.

Aksi menegangkan Jenderal Andika berlangsung dalam sesi latihan gabungan pasukan khusus bertajuk Super Garuda Shield 2022 di Pantai Todak - Dabo Singkep, beberapa hari lalu.

Kehebatan Jenderal Andika dalam memimpin pasukan diunggah dalam video yang beredar di media sosial, salah satunya seperti yang terlihat dalam postingan akun Instagram @infokomando.official.

Baca Juga: Nah Loh, Bharada E Akhirnya Ngaku Kronologi Tewasnya Brigadir J Cuma Rekayasa  

Menurut keterangan dalam akun itu, setelah mendapat briefing dari Komandan Denjaka, Kolonel Marinir Kresno Pratowo, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa kemudian memimpin langsung gabungan pasukan khusus.

Mereka terdiri dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Intai Amfibi Marinir dan pasukan Merine Exebitionary Unit (MEU) 31st Platoon US Marine Recon.

Baca Juga: Nah Loh, Bharada E Akhirnya Ngaku Kronologi Tewasnya Brigadir J Cuma Rekayasa  

Adapun sasarannya adalah menghancurkan kubu-kubu musuh yang merupakan titik kuat pertahanan musuh di Pantai Pendaratan Amfibi.

Pertempuran ini terjadi dalam sesi latihan Super Garuda Shield 2022 di Pantai Todak - Dabo Singkep, pada Kamis 4 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X