Berlangsung Satu Bulan Penuh, Inilah Rangkaian Kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Upacara Peringatan HUT RI di Istana Merdeka Foto: Suara
Upacara Peringatan HUT RI di Istana Merdeka Foto: Suara

DepokToday.com - Pemerintah akan melaksanakan rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia selama satu bulan penuh.

Kegiatan pertama yang telah dilaksanakan adalah Dzikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 1 Agustus 2022 lalu.

Selanjutnya, pada tanggal 13 hingga 22 Agustus 2022 akan dilaksanakan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta.

Pada pameran yang mengusung tema “Indonesia Menjawab” ini para pengunjung akan disuguhkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

“Kita akan lebih menekankan bagaimana para presiden, tujuh presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing," ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmensetneg), Setya Utama, seperti dikutip laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: Ucapkan Selamat HUT RI, Taliban Sebut Kemenangannya Mirip Indonesia

"Katakanlah di zaman Pak Soekarno, bagaimana beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Masing-masing presiden punya tantangannya sendiri, masing-masing presiden ini punya krisis yang harus dijawab. Dan yang terakhir di Presiden ke-7, Pak Presiden Jokowi menjawab tantangan krisis global, bagaimana menjawab pandemi COVID-19 ini,” tambah Setya Utama.

Sementara mobil-mobil yang dipamerkan merupakan kendaraan yang pernah digunakan para Presiden RI mulai zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi

“Ini akan menarik karena mobil-mobil itu dipakai oleh para presiden kita, tujuh presiden kita,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X