Pemkab Bogor Targetkan Penerapan Kurikulum Merdeka di Seluruh Sekolah pada Tahun 2024

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:00 WIB
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan sambutan pada kegiatan Panen Karya dan Sinergitas Sekolah Penggerak Jenjang SMP angkatan 1 dan 2 yang berlangsung di Auditorium Setda, Jumat 29 Juli 2022.(Foto: bogorkab.go.id)
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan sambutan pada kegiatan Panen Karya dan Sinergitas Sekolah Penggerak Jenjang SMP angkatan 1 dan 2 yang berlangsung di Auditorium Setda, Jumat 29 Juli 2022.(Foto: bogorkab.go.id)

DepokToday.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak seluruh tenaga pendidik untuk berkomitmen menjadi sekolah penggerak dan mensosialisasikan kurikulum merdeka secara masif.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, melalui kegiatan Panen Karya dan Sinergitas Sekolah Penggerak Jenjang SMP angkatan 1 dan 2 yang berlangsung di Auditorium Setda, Jumat 29 Juli 2022.

Ajakan dari petinggi Pemkab Bogor ini agar tahun 2024 kurikulum merdeka dapat diimplementasikan di seluruh sekolah tingkat SDN dan SMPN Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami selain sosialisasi, juga mengajak para tenaga pendidik di Kabupaten Bogor untuk berkomitmen menyukseskan kurikulum merdeka, agar implementasi kurikulum merdeka ini bisa diterapkan di seluruh SDN dan SMPN di Kabupaten Bogor, target kami tahun 2024 kurikulum itu bisa diterapkan diseluruh sekolah di Kabupaten Bogor, ” ujar Iwan Setiawan seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pemkab Bogor dan Pemkot Depok Duduk Bareng Bahas Revitalisasi Pasar Citayam

Iwan Setiawan mengimbau, para guru harus senantiasa meningkatkan kapasitasnya, karena kesuksesan kurikulum merdeka akan sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan guru untuk menjadikan mekanisme pembelajaran semakin efektif. 

Dirinya juga berharap sekolah penggerak dapat terus meningkatkan sinergi, kolaborasi dan inovasi agar dapat lebih banyak berkontribusi dalam  meningkatkan mutu pendidikan, menciptakan ekosistem sekolah masa depan yang modern dan lebih baik.

“Dengan pelayanan kompeten, selaras pendidikan sekolah dengan keluarga, untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berdaya saing dan berakhlak mulia,” terangnya. 

Ia menyatakan bahwa, kurikulum merdeka merupakan kurikulum kebebasan yang dapat memberikan ciri-ciri karakteristik kepada para siswanya. “Kurikulumnya tidak ribet, tidak banyak aktualisasi,” imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: bogorkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X