Pengacara Istri Irjen Ferdy Sambo Ancam Pidanakan Penyebar Isu Miring Soal Kematian Brigadir J

- Kamis, 28 Juli 2022 | 10:43 WIB
Ilustrasi mayat (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mayat (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Pengacara Irjen Ferdy Sambo dan istri, Arman Hanis, mengaku merasa keberatan Brigadir J dimakamkan secara kedinasan. Sebab menurut dia, yang bersangkutan tercatat sebagai terlapor atas dugaan tindak pedana kekerasan seksual.

Selain itu, menurut Arman Hanis, berdasarkan Perkap Nomor 16 Tahun 2014, dalam Pasal 15 Ayat 1 menyatakan, upacara pemakaman jenazah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf i, merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terakhir dari bangsa dan negara terhadap pegawai negeri pada Polri yang gugur, tewas atau meninggal dunia biasa.

“Kecuali meninggal dunia karena perbuatan yang tercela,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima awak media pada Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: Waketum Ferari Ingatkan Kematian Brigadir J Jangan Dijadikan Ajang Pansos

Arman Hanis lantas mengatakan, bahwa jelas dalam peraturan kepolisian atau Perkap tersebut tegas disebutkan, meninggal dunia karena perbuatan tercela tidak dimakamkan secara kedinasan.

“Dalam hal ini terlapor diduga melakukan dugaan tindak pidana kekerasan seksual sehingga menurut hemat kami termasuk dalam perbuatan tercela,” ujarnya.

Baca Juga: Apes! Kepet CS Nggak Sadar Jual Sepeda Curian ke Polisi, Endingnya Didor

Arman Hanis, pengacara istri Irjen Ferdy Sambo (Foto: Istimewa)

Terkait hal itu, Arman juga mengingatkan pada semua pihak, termasuk kuasa hukum keluarga Brigadir J, yang menurutnya sering menyampaikan spekulasi atau asumsi. Salah satunya menyebut leher Brigadir J dijerat.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bikin Geger, Ini Fakta di Balik Sel Mewah Ferdy Sambo

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Pria Ini Dibekuk Terkait Ledakan di Asrama Polisi

Senin, 26 September 2022 | 14:00 WIB

Hakim Mahkamah Agung Terciduk OTT Tim KPK, Ini Kasusnya

Kamis, 22 September 2022 | 17:10 WIB
X