Waketum Ferari Ingatkan Kematian Brigadir J Jangan Dijadikan Ajang Pansos

- Rabu, 27 Juli 2022 | 19:00 WIB
Wakil Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari), Rolas Sitinjak (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari), Rolas Sitinjak (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Wakil Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari), Rolas Sitinjak turut berkomentar atas kasus tewasnya Brgadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Rolas mengaku, dirinya resah dengan maraknya opini disertai asumsi liar atas kasus tersebut. Karena itulah, ia pun berharap semua pihak menghargai proses penyelidikan yang saat ini masih terus dilakukan oleh aparat.

“Kami percaya Polri akan bekerja profesional dan sangat transparan,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima awak media pada Rabu, 27 Juli 2022.

Menurutnya, hal itu dibuktikan dari langkah-langkah Kapolri yang telah melibatkan berbagai pihak atas kasus ini. Bahkan, merestui terbentuknya tim independen yang terdiri dari Komnas HAM dan Kompolnas.

Terkait hal tersebut, Rolas pun menegaskan agar kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak untuk  menjunjung tinggi profesi advokat.

Baca Juga: Apes! Kepet CS Nggak Sadar Jual Sepeda Curian ke Polisi, Endingnya Didor

Sebab ia berpendapat, bahwa profesi advokat adalah profesi yang terhormat. Maka penting sebagai seorang advokat atau pengacara untuk menunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam perkara yang masih berjalan.

“Jangan sampai tercipta peradilan jalanan yang mana advokat memberikan keterangan di luar dari kewenangannya, Dalam hal ini, advokat bukanlah ahli dibidang autopsi ataupun forensic,” jelasnya.

Baca Juga: Eks Ketua KPUD Depok Titik Nurhayati Ternyata Berstatus Tersangka Korupsi, Begini Modusnya

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bikin Geger, Ini Fakta di Balik Sel Mewah Ferdy Sambo

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Pria Ini Dibekuk Terkait Ledakan di Asrama Polisi

Senin, 26 September 2022 | 14:00 WIB

Hakim Mahkamah Agung Terciduk OTT Tim KPK, Ini Kasusnya

Kamis, 22 September 2022 | 17:10 WIB
X