Panglima TNI Dapat Penghargaan dari Sultan Brunei Darussalam

- Selasa, 19 Juli 2022 | 20:30 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menerima penghargaan dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah.(Foto: Kementerian Luar Negeri)
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menerima penghargaan dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah.(Foto: Kementerian Luar Negeri)

DepokToday.com - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, mendapat penghargaan Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah​ Pertama.

Itu merupakan penghargaan tertinggi Kesultanan Brunei yang diberikan kepada para pemimpin Angkatan Bersenjata.

Penganugerhaan Bintang Kebesaran Negara Brunei diberikan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah dalam rangka Hari Ulang Tahun (Keputeraan) ke-76 Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darusslam, dalam suatu upacara pada Jumat, 15 Juli 2022, bertempat di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan.

Hadir dalam penganugerahan adalah Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, Asintel Panglima TNI, Mayor Jenderal Andjar Wiratma.

Baca Juga: TASPEN Serahkan Manfaat THT dan Pensiun kepada Mantan Panglima TNI

Sultan Haji Hassanal Bolkiah selain menjabat sebagai Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, juga adalah Menteri Pertahanan dan Pemerintah Tertinggi Angkatan Bersenjata Diraja Brunei serta Menteri Luar Negeri dan Menteri Ekonomi dan Keuangan Brunei.

Menurut Duta Besar RI untuk Negara Brunei Darussalam, Sujatmiko, penganugerahan Bintang Kebesaran ini menunjukkan kuat dan eratnya hubungan RI dan Brunei Darussalam, utamanya diantara Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Pemberian Gelar terakhir sebelumnya kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diserahkan langsung oleh Sri Baginda Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam pada saat Hari Keputeraan, 15 Juli 2018,“ ungkap Sujatmiko dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Selasa 19 Juli 2022.

Selain Panglima TNI, Panglima Angkatan Tentara Malaysia (Chief of Defence Force) Jeneral Tan Sri Dato' Sri Haji Affendi Bin Buang dan Panglima ABDB Major General Dato Seri Pahlawan Haji Muhammad Haszaimi Bin Bol Hassan, juga menerima Bintang serupa dari Sultan Brunei.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Ini Dibekuk Terkait Ledakan di Asrama Polisi

Senin, 26 September 2022 | 14:00 WIB

Hakim Mahkamah Agung Terciduk OTT Tim KPK, Ini Kasusnya

Kamis, 22 September 2022 | 17:10 WIB
X