Menteri Perhubungan Ajak Masyarakat Naik Kereta Bandara YIA

- Senin, 11 Juli 2022 | 14:30 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (tiga kanan), melalui akses masuk menuju Kereta Bandara YIA.(Foto: dephub.go.id)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (tiga kanan), melalui akses masuk menuju Kereta Bandara YIA.(Foto: dephub.go.id)

DepokToday.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengajak masyarakat untuk menggunakan Kereta Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

“Saya mengajak masyarakat untuk menggunakan Kereta bandara YIA. Angkutan massal ini dibangun pemerintah untuk memudahkan dan mempercepat pergerakan masyarakat dari dan menuju bandara,” ujar Budi Karya Sumadi saat meninjau Kereta Bandara YIA, Sabtu 9 Juli 2022.

Waktu tempuh Kota Yogyakarta-Bandara YIA mencapai sekitar 90 menit menggunakan kendaraan darat. Jika menggunakan KA Bandara YIA, waktu tempuhnya hanya sekitar 40 menit.

Baca Juga: Soal Perbedaan Idul Adha 2022, Habib Bahar Pilih Ikut Keputusan Pemerintah: Yang Nanggung Dosanya

Masyarakat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 untuk satu kali perjalanan kereta. “Jadi selain lebih cepat, juga tarifnya relatif terjangkau,” tutur Budi seperti dikutip laman resmi Kementerian Perhubungan, Minggu 10 Juli 2022.

Saat meninjau KA Bandara YIA, Budi sempat menyapa dan berbincang dengan sejumlah penumpang kereta bandara. Ia mengapresiasi masyarakat yang telah memanfaatkan angkutan massal ini.

Budi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di tengah kasus COVID-19 yang mulai meningkat.

Baca Juga: Sengketa Lahan Kelapa Gading, Pemilik Lahan Jadi Korban Mafia Tanah dan Minta BPN Tidak Batalkan SHGB 5283

“Satgas Covid-19 telah menerbitkan SE terbaru dimana masyarakat yang akan melakukan perjalanan tidak diwajibkan tes antigen atau PCR jika telah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster),” katanya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mie Gacoan Akhirnya Halal, Ini Bahan-bahan Makanannya

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:25 WIB
X