Libur Sekolah dan Iduladha, Sudah 213.329 Tiket KA Terjual untuk Tanggal 8-10 Juli 2022

- Jumat, 8 Juli 2022 | 18:30 WIB
Sejumlah penumpang kereta di Stasiun Gambir, Jakarta (Foto: Istimewa)
Sejumlah penumpang kereta di Stasiun Gambir, Jakarta (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap melayani pelanggan menyambut datangnya libur Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Minggu, 10 Juli 2022.

Untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pelanggan, KAI telah menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada periode Jumat - Minggu (8-10 Juli 2022).

Kondisi itu naik 3% dibanding pekan lalu yakni Jumat - Minggu (1-3 Juli 2022) dengan rata-rata 223 perjalanan KA Jarak Jauh per hari.

KAI juga memprediksi terjadi peningkatan volume pelanggan karena libur Iduladha tahun ini bersamaan dengan masa libur sekolah.

KAI konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan pada masa peak season seperti Libur Iduladha yang beriringan dengan masa libur sekolah pada akhir pekan ini. KAI menambah jumlah perjalanan kereta api pada periode tersebut dengan tujuan dapat mengantarkan masyarakat lebih banyak lagi untuk pulang ke kampung halaman atau tujuan lainnya,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Baca Juga: Pihak Sekolah Bocorkan Karakter Eni Rohani, Oknum Guru SD yang Viral Usai Nyinyirin Habib Rizieq

Hingga Jumat 8 Juli 2022 pukul 09:30 WIB, sudah terdapat 213.329 tiket yang terjual untuk periode 8-10 Juli 2022.

KA-KA favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp), KA Ranggajati (Cirebon - Jember pp), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp), KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), dan lainnya.

Adapun untuk kota-kota yang menjadi favorit masyarakat pada masa libur Iduladha ini yaitu Yogyakarta, Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya.

KAI menerapkan prokes ketat kepada penumpang. (Dok KAI)


Untuk persyaratan menggunakan kereta api, KAI masih mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi COVID-19.

Adapun syarat naik KA Jarak Jauh yaitu:

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X