IKA Unpam Desak Aparat Berantas Mafia Buruh di Tanah Jawara

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi IKA Unpam terkait mafia buruh di Banten (Foto: Dok IKA Unpam)
Ilustrasi IKA Unpam terkait mafia buruh di Banten (Foto: Dok IKA Unpam)

DepokToday.com - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pamulang atau IKA Unpam, mendesak aparat untut bertindak tegas terhadap praktik-praktik percaloan tenaga kerja yang menyengsarakan kaum buruh di Indonesia.

Salah satu kasus yang menjadi sorotan Ika Unpam adalah dugaan praktik percaloan tenaga kerja di PT Nikomas Gemilang, Kabupaten Serang, Banten.

Tak tanggung-tanggung, diduga pelaku calon tenaga kerja ditempat itumematok tarif Rp20-30 juta per orang.

Sekertaris Umum IKA Unpam, Muhammad Zuber Qomarudin, menegaskan, pihaknya mengutuk keras tindakan percaloan kepada calon tenaga kerja.

Baca Juga: 34 Kodap OPM Gelar Upacara Proklamasi Kemerdekaan Papua di Sejumlah Wilayah

Terkait hal itu, IKA Unpam pun meminta pada Kapolda Banten dan Kajati Banten untuk segera berkolaborasi memberantas dugaan percaloan yang disinyalir marak terjadi di tanah para jawara tersebut.

“Saya yakin tidak sulit bagi Polda Banten dan Kejati Banten mengetahui aliran dana dari para calo kemana saja dengan kemampuan yang dimiliki personil Kejati dan Polda Banten,” katanya dikutip pada Senin, 4 Juli 2022.

Zuber mengatakan, sudah saatnya aparat hukum turun dalam isu mafia buruh ini. Karena menurut dia, komisi pekerja informasi yang dibentuk tahun 2019 di Serang untuk memberantas mafia buruh belum optimal untuk memberantas praktik-praktik nakal tersebut.

Baca Juga: Yusuf Mansur Mau Borong Gedung Jakarta, Singapura dan Beli Real Madrid: Nggak Ada yang Mustahil

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X