Perbaikan Sarana dan Prasarana KA Sawahlunto - Muaro Kalaban Dimulai

- Senin, 4 Juli 2022 | 07:00 WIB
Penambuhan tambua menandai dimulainya kick-off perbaikan sarana dan prasarana KA Sawahlunto - Muaro Kalaban, Sumatera Barat.(Foto: KAI)
Penambuhan tambua menandai dimulainya kick-off perbaikan sarana dan prasarana KA Sawahlunto - Muaro Kalaban, Sumatera Barat.(Foto: KAI)

DepokToday.com - Perbaikan sarana dan prasarana Kereta Api (KA) Sawahlunto - Muaro Kalaban, Sumatera Barat (Sumbar), resmi dimulai, Jumat 1 Juli 2022.

Perbaikan sarana dan prasarana perkeretaapian di wilayah itu digarap secara bersamaan oleh empat perusahaan BUMN, yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, PT Bio Farma (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Bersinerginya empat BUMN dalam rangka mengaktifkan kembali jalur KA Sawahlunto - Muaro Kalaban mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Dirazia Polisi, Oknum ASN Kepergok Borong Ratusan Peluru untuk OPM

Dimulainya perbaikan sarana dan prasarana KA Sawahlutlnto - Muaro Kalaban ditandai dengan penambuhan tambuan oleh para pimpinan keempat BUMN.

Dikutip dari laman media sosial KAI, Minggu 3 Juli 2022, pekerjaan perbaikan jalur sepanjang 4 km dan perbaikan Lokomotif Uap E1060, atau yang biasa disebut dengan Mak Itam, ditargetkan memakan waktu selama 6 bulan.

Pimpinan empat BUMN yang menangani proyek perbaikan sarana dan prasarana KA Sawahlunto - Muaro Kalaban mengunjungi Lokomotif Mak Itam.(Foto: KAI)

"Diharapkan operasional KA lintas Sawahlunto-Muaro Kalaban dapat dilakukan pada Januari 2023," tulis KAI dalam pernyataannya.

Kick Off ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama 4 BUMN tersebut yang dilakukan di Jakarta pada 23 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X