Baju Bundo Kanduang Dipamerkan pada Ajang ASEAN Traditional Costumes Exhibition

- Minggu, 3 Juli 2022 | 09:00 WIB
Baju tradisional Sumatera Barat Bundo Kanduang yang dipamerkan dalam ajang ASEAN Traditional Costumes Exhibition di Vietnam.(Foto: Kementerian Luar Negeri, KBRI Hanoi)
Baju tradisional Sumatera Barat Bundo Kanduang yang dipamerkan dalam ajang ASEAN Traditional Costumes Exhibition di Vietnam.(Foto: Kementerian Luar Negeri, KBRI Hanoi)

DepokToday.com - Baju Bundo Kanduang atau yang biasa disebut Limpapeh Rumah Nan Gadang dipamerkan pada ajang ASEAN Traditional Costumes Exhibition.

Baju tradisional dari Sumatera Barat itu ditampilkan pada kegiatan yang berlangsung sejak 25-30 Juni 2022 oleh Thua Thien Hue Provincial People's Committee di Cultural and Cinema Center, Provinsi Thua Thien Hue, Vietnam.

Dikutip dari KBRI Hanoi melalui laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jumat 1 Juli 2022, baju tradisional Bundo Kanduang adalah baju tradisional etnis Minangkabau dan merupakan kontribusi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga: Tak Tergerus Pandemi, Indonesia Kuasai Penjualan Mobil di ASEAN pada 2021

"Bundo Kanduang menggambarkan kepemimpinan dan kebijaksanaan para tetua perempuan," tulis Kemlu dalam sebuah pernyataan di laman resminya itu.

Baju tradisional Bundo Kanduang digunakan oleh para wanita dan pria yang telah menikah untuk upacara tradisional, keagamaan, perayaan ataupun kegiatan-kegiatan penting lainnya.

Selain baju tradisional Bundo Kanduang, Konsulat Jenseral Republik Indonesia (KJRI) Hanoi juga menampilkan foto-foto kekayaan alam Indonesia, festival dan kegiaan-kegiatan adat lainnya.

Baca Juga: Tiga Tim ASEAN Ini Tergabung Satu Grup di Piala Asia U-23 2022

Sekadar indormasi, ASEAN Traditional Costumes Exhibition" diselenggarakan sebagai bagian dari Hue Festival Week 2022 memperingati 55 tahun pendirian ASEAN.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X