Kelompok Aktivis 98 Siap Kawal Proyek Jokowi: Jangan Sampai Masuk Angin

- Jumat, 1 Juli 2022 | 11:26 WIB
Ilustrasi proyek Tol Getaci (Foto: Istimewa)
Ilustrasi proyek Tol Getaci (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Perhimpunan Pergerakan Jaringan Nasional Aktifis atau PPJNA 98, terus mendukung dan siap mengawal sederet proyek strategis pemerintah, salah satunya seperti pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Getaci.

Ketua Umum PPJNA 98, Anto Kusumayuda mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus komitmen mendukung pembangunan infrastruktur akses Tol Getaci yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab menurutnya, hal itu dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di koridor selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta mempercepat proses distribusi barang dan jasa.

Anto juga berpendapat, bahwa proyek Tol Getaci telah mendapat dukungan dari masyarakat Paseh Kabupaten Bandung.

“Pantauan kami, hal tersebut terlihat dari peran serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi rencana pengadaan tanah dalam rangka penertiban penetapan lokasi pekerjaan pembangunan Jalan Tol Gedebage, Tasikmalaya, Pangandaran,” katanya dikutip pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Setelah dari Rusia, Presiden Jokowi Mendarat di Abu Dhabi, Sore Ini Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air

Bahkan, kata Anto, dilapangan antusias masyarakat Kabupaten Bandung juga sangat terlihat dari kesiapan mereka melengkapi administrasi untuk proses pengadaan tanah tersebut.

“Jika dilihat dari proses dilapangan, wilayah Kabupaten Garut selangkah lebih maju dibanding Kabupaten Bandung terkait proses pengadaan lahan Tol Getaci. Dimana saat ini di Kabupaten Garut sudah melakukan pengukuran,” jelasnya.

“Sedangkan pantauan kami di beberapa titik Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, baru terlihat pemasangan tanda patok,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X