Setelah dari Rusia, Presiden Jokowi Mendarat di Abu Dhabi, Sore Ini Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:00 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat 1 Juli 2022 dini hari waktu setempat.(Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat 1 Juli 2022 dini hari waktu setempat.(Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

DepokToday.com - Setelah bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 30 Juni 2022.

Didampingi Ibu Negara, Iriana, Jokowi beserta rombongan berangkat dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia, sekitar pukul 20.15 waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 02:15 WIB, Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA.

Baca Juga: Tak Sia-sia Tembus Zona Perang, Jokowi Akhirnya Temui Presiden Ukraina, Ini Hasilnya

Saat turun dari pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA, Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis beserta istri, Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Di Abu Dhabi, mengawali agendanya pada pagi hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Baca Juga: Turun ke Zona Perang Ukraina, Begini Sigapnya Paspampres Lindungi Jokowi dan Bu Iriana

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, diagendakan akan melaksanakan salat Jumat berjemaah bersama, sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada Jumat 1 Juli 2022 sore hari nanti waktu UEA.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X