Innalillahi, OPM Kembali Tembak Mati Prajurit TNI

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:00 WIB
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)

DepokToday.com – Seorang prajurit TNI kembali dilaporkan tewas akibat terlibat kontak senjata dengan gerombolan OPM di Papua. Korban diketahui bernama Prada Beryl Kholif Al Rohman.

Kabar gugurnya prajurit TNI saat menjalankan tugas di Papua itu tersebar luas di media sosial. Salah satunya lewat akun Instagram @andreli_48 baru-baru ini. Korban dilaporkan tewas akibat luka tembak di bagian paha pada Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut keterangan yang tertulis di akun tersebut, serangan OPM terjadi sekira pukul 15:30 WIT, di daerah Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca Juga: Tak Sia-sia Tembus Zona Perang, Jokowi Akhirnya Temui Presiden Ukraina, Ini Hasilnya

Data yang dihimpun menyebutkan, serangan itu dilancarkan oleh kelompok KST Ngalum Kupel, di bawah komando Lamek Alpeki Taplo.

“Telah terjadi kontak tembak antara Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP Pos Kiwirok dengan KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel) yang mengakibatkan 1 (satu) personel a.n Nama : Prada Beryl Kholif Al Rohman, meninggal dunia terkena tembakan dipaha sehingga kehabisan darah,” tulis keterangan Instagram @andreli_48 dikutip DepokToday.com pada Kamis, 30 Juni 2022.

“Untuk saat ini di informasikan masih berlangsung kontak tembak,” sambungnya.

Baca Juga: PPDB SMP Jalur Prestasi di Kota Depok Dibuka Hari Ini

Sepak terjang OPM di Papua (Foto: Instagram)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @andreli_48

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X