Tak Sia-sia Tembus Zona Perang, Jokowi Akhirnya Temui Presiden Ukraina, Ini Hasilnya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:00 WIB
Presiden Jokowi terlibat obrolan serius dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky (Foto: Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi terlibat obrolan serius dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky (Foto: Instagram @jokowi)

DepokToday.comPresiden Jokowi akhirnya berhasil menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky. Keduanya sempat terlibat diskusi yang cukup serius. Adapun kedatangan Joko Widodo (Jokowi) ke negara tersebut adalah untuk membawa misi perdamaian.

Momen pertemuan tersebut sempat dibagikan Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadinya.

“Jauh-jauh datang ke Ukraina dan menemui Presiden Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, saya tidaklah sekadar berkunjung. Kedatangan saya adalah perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” tulis keterangan Presiden Jokowi lewat akun Instagram pribadinya dikutip DepokToday.com pada Kamis, 30 Juni 2022.  

Baca Juga: Daftar Tim dan Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sebagaimana diketahui, negara tersebut saat ini sedang berkonflik dengan Rusia. Terkait hal itu, Jokowi pun berharap ada solusi yang dapat disepekati sehingga perang senjata antara kedua belah pihak bisa segera diredam.

Presiden Jokowi di Ukraina (Foto: Instagram @jokowi)

“Spirit perdamaian jangan pernah luntur. Dalam kaitan ini, saya datang menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi pula,” katanya.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid 19 di Depok Terus Bertambah, Hari Ini Satu Pasien Wafat

Menurut Presiden Jokowi, Ukraina begitu penting bagi rantai pasok pangan dunia. Dan ia berpendapat, penting bagi semua pihak untuk memberikan jaminan keamanan bagi kelancaran ekspor pangan Ukraina, termasuk melalui pelabuhan laut.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X