Turun ke Zona Perang Ukraina, Begini Sigapnya Paspampres Lindungi Jokowi dan Bu Iriana

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:05 WIB
Presiden Jokowi meninjau bangunan yang hancur akibat perang di Ukraina (Foto: Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi meninjau bangunan yang hancur akibat perang di Ukraina (Foto: Instagram @jokowi)

DepokToday.com – Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana Joko Widodo, telah mendatangi langsung Kota Irpin, di Ukraina. Keduanya bahkan menyempatkan diri melihat dari dekat sisa-sisa runtuhan bangunan yang hancur akibat perang di negara tersebut.

“Kota Irpin, Ukraina. Di belakang saya ini adalah Apartemen Lipky yang hancur akibat perang. Dinding-dinding dan atapnya terkoyak oleh peluru,” tulis keterangan dalam akun Instagram pribadi Jokowi dikutip pada Rabu, 29 Juni 2022.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, di tempat tersebut dirinya sempat ditemani Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin.

Baca Juga: Driver Ojol Diajak Begituan Sama Cewek Kosan, Begini Isi Chatnya

“Saya melihat langsung kerusakan rumah-rumah dan infrastruktur akibat perang. Semoga perang ini bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak,” sambungnya.

Presiden Jokowi di Ukraina (Foto: Instagram @jokowi)

Pada postingan sebelumnya, Jokowi juga sempat membagikan momen perjalanannya ke daerah konflik tersebut. Tampak dalam video yang beredar Jokowi dan istrinya mendapat kawalan ketat Paspampres.

Sebagai tameng hidup, sejumlah Paspampres tersebut terlihat dilengkapi dengan rompi anti peluru, pelindung kepala dan senjata serbu laras panjang.

Mereka pun tampak sangat sigap menjaga memperhatikan tiap langkah Jokowi dan istrinya selama perjalanan.  

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X