Baru Beberapa Hari Ditinggal Jokowi, Maruf Amin Minta MUI Bikin Fatwa Pengunaan Ganja

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:21 WIB
Wapres RI. Maruf Amin (Foto: Istimewa)
Wapres RI. Maruf Amin (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Sejak ditinggal beberapa hari ke luar negeri, posisi Presiden Jokowi di roda pemerintahan Indonesia untuk sementara waktu dijabat oleh Wakil Presiden, KH Maruf Amin.

Nah baru beberapa hari menjabat sebagai pengganti sementara Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin baru-baru ini melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia minta agar Majelis Ulama Indonesia atau MUI membuat fatwa tentang wacana ganja medis.

Hal itu menjadi perhatian serius Maruf Amin sejak wacana ganja medis di dalam negeri semakin menguat.

“Masalah [ganja untuk] kesehatan itu, saya kira MUI harus segera buat fatwanya, fatwa baru,” katanya dikutip DepokToday.com dari Suara.com pada Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Juga: Driver Ojol Diajak Begituan Sama Cewek Kosan, Begini Isi Chatnya

Menurut dia, fatwa MUI itu bisa menjadi pedoman bagi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menyikapi wacana ganja sebagai kebutuhan medis.

Ilustrasi tanaman ganja atau cimeng (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Maruf Amin berharap, MUI perlu mempertimbangkan dispensasi penggunaan ganja untuk kebutuhan mendesak, seperti pengobatan penyakit tertentu.

“Jangan sampai nanti berlebihan dan juga menimbulkan kemudaratan. Karena ada berbagai spesifikasi itu ya ganja itu. Ada varietasnya. Supaya MUI nanti buat fatwa yang berkaitan dengan varietas-varietas ganja itu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X