Kemenhub Berikan Penghargaan kepada Pendukung Mudik 2022

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

DepokToday.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan kepada berbagai pihak, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kolaborasi yang baik selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2022.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak, baik dari unsur Kementerian/Lembaga (K/L), operator transportasi dan pendukung (BUMN/Swasta), asosiasi, media, dan masyarakat, pada hari Senin 27 Juni 2022.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” ujar Menhub seperti dikutip laman resmi BUMN.

Menhub mengungkapkan, arahan presiden yang membolehkan masyarakat untuk mudik pada tahun ini harus dijalankan dengan baik.

Baca Juga: Menhub Beberkan Hasil Kunker di Jepang, Ini Rinciannya

“Tugas ini tidak mudah, tanpa kolaborasi yang baik tidak mungkin dapat berjalan. Memang ada satu catatan yang harus kita evaluasi agar penyelenggaraan mudik tahun depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Menhub menginginkan, kolaborasi dan kebersamaan dalam penanganan mudik yang baik pada tahun ini, dapat kembali diterapkan dipenyelenggaraan mudik tahun depan.

“Alhamdulillah hasilnya tingkat kecelakaan mudik pada tahun ini menurun. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk melakukan mudik dengan aman dan sehat sudah cukup baik. Ini berkat kerja sama kita semua dalam mengkomunikasikan dan mensosialisasikan kebijakan-kebijakan mudik,” ucapnya.

Sejumlah pemangku kepentingan yang mendapatkan penghargaan diantaranya: dari unsur K/L yakni: Kemenko PMK, KemenPUPR, Korlantas Polri, Kemenkes, Kominfo, Basarnas, BMKG, dan KNKT.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X