Blacklist Penumpang Cabul di Kereta, Erick Thohir: Jangan Cari-cari Kesalahan Korban

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:05 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), bersama Menhub, Budi Karya Sumadi (dua kiri), dan Komisaris Utama PT KAI, Said Aqil Siradj (dua kanan), meresmikan Stasiun Pondok Ranji.(Foto: Twitter/Erick Thohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), bersama Menhub, Budi Karya Sumadi (dua kiri), dan Komisaris Utama PT KAI, Said Aqil Siradj (dua kanan), meresmikan Stasiun Pondok Ranji.(Foto: Twitter/Erick Thohir)

DepokToday.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mendukung penuh langkah tegas PT KAI melindungi penumpang kereta dari segala bentuk tindak kejahatan ataupun pelecehan seksual. 

Sebagaimana diketahui, PT KAI telah melakukan blacklist terhadap seorang penumpang yang melakukan pelecehan seksual dalam perjalanan kereta api beberapa waktu lalu. 

Sanksi tegas itu merupakan bentuk upaya PT KAI untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada layanan kereta.

Nah, keputusan tersebut didukung penuh oleh Menteri BUMN, Erick Thohir

Tak hanya itu, Erick yang berkesempatan mengunjungi Stasiun Gambir untuk meninjau langsung pelayanan pada moda transportasi kereta juga memberikan penghargaan pada petugas Kondektur bernama Wahyu yang melindungi seorang penumpang perempuan dari tindakan pelecehan seksual. 

"Saya ingin mengapresiasi bapak Kondektur yang telah bertindak menanggapi laporan korban pelecehan seksual," katanya dikutip dari keterangan resmi PT KAI dikutip pada Minggu, 26 Juni 2022. 

Baca Juga: Surati Jokowi Demi Bebaskan Habib Rizieq, Begini Sikap FPI Terkait Pilpres 2024

"Saya juga mengapresiasi tanggapan PT KAI atas kejadian tersebut. Pesan saya, kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu melaporkan dan menunjukkan bukti pada petugas kami, jika mengetahui ada indikasi pelecehan seksual," sambungnya.

Rangkaian kereta api di Stasiun Medan, Sumatera Utara.(Foto: Istimewa via suara.sumut.com)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SOP Naik ke Bangunan Candi Borobudur Sedang Disusun

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:00 WIB
X