Malaysia Akui Industri Pertahanan Indonesia Lebih Maju

- Minggu, 26 Juni 2022 | 08:00 WIB
Kunjungan Angkatan Tentera Malaysia ke PT Pindad.(Foto: PT Pindad via bumn.go.id)
Kunjungan Angkatan Tentera Malaysia ke PT Pindad.(Foto: PT Pindad via bumn.go.id)

DepokToday.com - Angkatan Tentera Malaysia (ATM) mengakui industri pertahanan Indonesia yang dikelola PT Pindad, lebih maju dari negaranya.

Hal itu dikatakan Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM), Jeneral Tan Sri Dato' Sri Haji Affendi Bin Buang, saat berkunjung ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 23 Juni 2022.

Didampingi Panglima TNI Republik Indonesia, Jenderal Andika Perkasa. Jeneral Tan Sri Dato’ Sri Hadji Affendi mengungkapkan bahwa kemajuan dan struktur di PT Pindad jauh lebih baik dari malaysia, sehingga malaysia harus bisa belajar hal tersebut dari PT Pindad

“Industri pertahanan Indonesia kini menjadi lebih maju, dan seharusnya Indonesia bangga akan hal itu, serta kerjasama antar kedua negara ini menjadi salah satu hal yang dapat kita lakukan bersama," katanya.

Baca Juga: Begini Cara Prajurit TNI Sambut Bulan Ramadhan di Depok

"Kita sebagai industri pertahanan Indonesia dan Malaysia harus bisa melihat satu sama lain bukan sebagai kompetitor melainkan sebagai pihak yang saling melengkapi. Saya berharap kerjasama antara kedua negara ini harus berjalan demi Industri Pertahanan yang lebih baik di kedua belah negara," tegas Jeneral Tan Sri Dato' Sri Hadji Affendi.

Sementara itu, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan PT Pindad agar menyambut usulan Kerjasama dari Panglima ATM.

Ilustrasi Prajurit TNI AD buru KKB (Foto: Istimewa)

Ia menekankan bahwa tidak ada satu negara pun di dunia yang bisa mengerjakan atau memproduksi semua hal sendiri. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X