Kota Depok Siap Meriahkan Rangkaian Festival Harmoni Indonesia di TMII

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:30 WIB
Gedung Pemkot Depok  (Foto: DepokToday.coma/ Zahrul Darmawan)
Gedung Pemkot Depok (Foto: DepokToday.coma/ Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Kota Depok akan ambil bagian dalam rangkaian acara Festival Harmoni Indonesia yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kota Depok siap memeriahkan Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika di Anjungan Riau, TMII, Jakarta Timur, pada 25-26 Juni 2022.

Kota Depok bakal menampilkan keragaman budaya, mulai dari pantun, puisi hingga musik tradisi lokal.

"Kota Depok diminta untuk tampil pada rangkaian acara FHI ini. Semoga semuanya lancar," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota seperti ditulis berita.depok.go.id, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Ditjen Polpum dan TMII akan Hadirkan Pagelaran Seni Budaya Bertajuk 'Festival Harmoni Indonesia'

Ia menjelaskan, walapun kekuatan budaya di Kota Depok berasal dari Betawi dan Sunda. Namun dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga akan menampilkan budaya lain yang ikut mewarnai keberagaman Kota Depok.

"Walaupun core-nya Kota Depok adalah Betawi, tapi ada juga suku atau etnis lain. Yaitu, Jawa, Minang, Sunda dan lain sebagainya. Nanti kita akan elaborasi menjadi suatu kebudayaan harmonis yang memang ada di Kota Depok," terangnya.

Idris menerangkan, masyarakat Kota Depok memiliki ke kekhasan tersendiri, yakni multi etnis. Keberagaman ini harus dijadikan karunia dari Tuhan dan menjadi sebuah kekuatan.

Baca Juga: Danau Archipelago TMII Dipercantik PT Brantas Abipraya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X