Tiba di Jepang, Menhub akan Bahas Proyek Transportasi di Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:30 WIB
Menhub, Budi Karya Sumadi (kanan), tiba di Jepang.(Foto: dephub.go.id)
Menhub, Budi Karya Sumadi (kanan), tiba di Jepang.(Foto: dephub.go.id)

DepokToday.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, tiba di Jepang hari Selasa, 21 Juni 2022. Menhub disambut Dubes RI di Tokyo Heri Akhmadi.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ke Jepang, Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel, Staf Ahli Menteri Investasi, Yukki Nugrahawan, Dirjen Perkeretaapian, Zulfikri, Staf Ahli Utama Menhub, Budi Setiyadi, dan Sesditjen Perhubungan Laut, Arif Toha

Keberadaan Menhub di Jepang dalam rangka melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah Jepang (G to G), dan pihak swasta (G to B).

Pertemuan tersebut untuk mendorong percepatan pengerjaan dan penyelesaian sejumlah proyek transportasi di Indonesia.

Baca Juga: Menhub Inginkan Kehadiran UMKM di Stasiun Matraman

Dikutip dari laman dephub.go.id, Menhub akan menemui Penasehat Khusus Perdana Menteri Jepang, Mori Masafumi, Menteri Transportasi Jepang, Saito Tetsuo, dan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC), Maeda.

"Kami juga akan menyampaikan kepada pemerintah Jepang untuk mendorong korporasi swasta mereka berpartisipasi pada sejumlah proyek Infrastruktur Transportasi di Indonesia,"ujar Menhub di Tokyo, Jepang.

Tiga proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pembahasan yakni: proyek MRT North-South dan East-West, Pelabuhan Patimban Fase 1-2 (Paket 5 dan 6), dan pembangunan Proving Ground.

Menhub mengatakan, Indonesia- Jepang memiliki hubungan yang baik. Hubungan diplomatik kedua negara sudah berlangsung selama 60 tahun lebih.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X