Megawati Ancam Pecat Kader yang Ribut Soal Capres dan Koalisi, Sindir Siapa?

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:00 WIB
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri  (Foto: Istimewa)
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri geram dengan gonjang ganjing seputar calon presiden atau capres dan koalisi jelang Pilpres 2024. Saking dongkolnya, ia sampai mengancam bakal memecat kader yang nekat melakukan manuver politik.

Dilansir dari Hops.ID jaringan DepokToday.com, kekesalan Megawati tak terbendung dengan sejumlah omongan yang terkesan menyudutkan PDIP tentang capres 2024.

“Ada yang tanya mengapa PDIP kok diam saja nggak mau (segera) mencalonkan. Kalian siapa yang berbuat manuver, keluar! Karena tidak ada di PDIP itu yang main dua kaki main tiga kaki, melakukan manuver!” kata Megawati dengan nada tinggi saat mengisi Rakernas II PDIP dikutip dari Youtube PDI Perjuangan, pada Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: BEM UI Kirim Somasi di Hari Ulang Tahun Jokowi: Kami Siap Bertumpah Ruah ke Jalan

Menurut dia, urusan capres di PDIP adalah wewenangnya penuh, dan yang lain nggak boleh ikut campur soal penetapan capres dari partai yang ia pimpin.

“Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa calon yang akan dicalonkan PDIP. Ingat lho, lebih baik keluar deh daripada saya pecat lho kamu,” ancamnya.

Baca Juga: Soal 3 Nama Capres yang Didukung NasDem, Hillary Brigitta Pamer Foto Dekat Jenderal Andika

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Megawati mengatakan, pernyataannya ini penting disampaikan supaya kader PDIP makin paham dan masyarakat harus tahu, bahwa organisasi PDIP soal capres adalah wewenang ketum (ketua umum).

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X