Dari Dalam Hutan! Panglima OPM Ini Larang Aktivitas Penerbangan, Sebut Pejabat Sebagai Musuh Utama

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:05 WIB
Ultimatum OPM terkait pemekaran di wilayah Papua (Foto: Tangkapan layar Instagram @info_papuatv)
Ultimatum OPM terkait pemekaran di wilayah Papua (Foto: Tangkapan layar Instagram @info_papuatv)

DepokToday.comTPNPB OPM kembali mengeluarkan ultimatum terhadap rencana pemekaran daerah di wilayah Papua. Mereka pun lagi-lagi menegaskan siap berperang demi mempertahankan tuntutan tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan oleh seorang pria yang mengaku sebagai salah satu panglima TPNPB OPM Kodap III, Ndugama baru-baru ini. Ancaman tersebut disampaikannya melalui sebuah video yang beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @info_papuatv.     

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengaku berpangkat Brigjen, sebagai pimpinan kelompok OPM Kodap III itu menyampaikan tuntutannya.

Baca Juga: Jubir OPM Kasih Bocoran Senjata yang Mereka Rampas dari Anggota Brimob: Silahkan Kejar

Ia mendapat kawalan ketat sejumlah orang bersenjata laras panjang, lengkap dengan bendera berlambang Bintang Kejora. Mereka tampak berada di sebuah hutan.

“Oke selamat siang kami dari Kodap III Ndugama, saya sebagai panglima daerah menyampaikan, jangan ada pemekaran lagi tiga provinsi. Itu untuk siapa?” tanya dia dikutip DepokToday.com dari akun Instagram @info_papuatv pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Terinspirasi Alquran, Jaksa Depok Ini Wariskan Harta Karun untuk Universitas Pamulang

Dengan tegas, ia menolak adanya rencana pemekaran daerah di wilayah Papua.

“Kami Kodap III menolak, tidak boleh pemekaran. Itu untuk siapa? Seluruh pejabat tidak boleh menerima pemekaran lagi,” katanya dengan suara lantang.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X