Pelayanan Staf Bandara Soekarno-Hatta Peringkat 9 World's Best Airport Staff

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:00 WIB
Bandara Soekarno-Hatta (Soettta), Cengkareng, Banten.(Foto: Twitter/Angkasa Pura II)
Bandara Soekarno-Hatta (Soettta), Cengkareng, Banten.(Foto: Twitter/Angkasa Pura II)

DepokToday.com - Pelayanan dari staf Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten, terhadap penumpang pesawat mendapat pengakuan internasional.

Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II berada di posisi sembilan dalam daftar Best Airport Staff in Asia 2022 pada kategori World's Best Airport Staff.

Penilaian itu dilakukan oleh lembaga independen di badang aviasi yang berbasis di Inggris, Skytrax. Pengumuman disampaikan Skytrax pada ajang Skytrax World Airport Award 2022 di Paris, Prancis, pada Kamis16 Juni 2022. 

Adapun posisi ke-9 pada daftar Best Airport Staff in Asia 2022 ini naik satu peringkat dibandingkan dengan pencapaian Bandara Soekarno-Hatta pada daftar Best Airport Staff in Asia 2021 yang berada di posisi ke-10.

Baca Juga: Bandara Banyuwangi Masuk 20 Daftar Bangunan dengan Arsitektur Terbaik di Dunia

Pada daftar Best Airport Staff in Asia 2022, hanya terdapat dua bandara di ASEAN yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Changi.

President Director AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, daftar Best Airport Staff yang dirilis Skytrax menggambarkan bahwa kualitas staf di suatu bandara dinilai sangat baik dari sikap melayani, keramahan melayani, dan efisien dalam melayani. 

Staf Bandara Soekarno-Hatta meraih peringkat sembilan dalam daftar Best Airport Staff in Asia 2022 dari Skytrax.(Foto: Twitter/Angkasa Pura II)

“Kami sangat bersyukur di tengah tantangan hebat pandemi COVID-19 pada 2021, seluruh staf di Bandara Soekarno-Hatta dapat tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat. AP II bangga dan berterima kasih kepada seluruh frontliner yang bekerja tanpa lelah dan tanpa pamrih untuk memberikan yang terbaik bagi Bandara Soekarno-Hatta dan bagi masyarakat," kata Muhammad Awaluddin.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X