Kualitas Perkeretaapian Indonesia Setara dengan Standar di Negara-negara Maju, Kata Yenny Wahid

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:00 WIB
Yenny Wahid.(Foto: NU Online)
Yenny Wahid.(Foto: NU Online)

DepokToday.com - Direktur Wahid Foundation, Yenny Zannuba Wahid, mengapresiasi terhadap peningkatan pelayanan transportasi khususnya kereta api di Indonesia.

Menurut penggiat perempuan dan pengguna kereta api yang akrab disapa Yenny Wahid itu, standar kualitas transportasi perkeretaapian di Indonesia setara dengan standar di negara-negara maju.

"Ini adalah pencapaian yang patut kita banggakan. Jadi saya mengucapkan selamat untuk Kementerian Perhubungan dan PT KAI atas capaian yang luar biasa ini," ucap Yenny Wahid dalam acara soft launching Stasiun Matraman, Jakarta Timur, Minggu 19 Juni 2022.

Mengakomodir sejumlah saran dan masukan dari berbagai kalangan pengguna KRL, diantaranya penyandang diabilitas, Stasiun Matraman telah dilengkapi fasilitas yang ramah bagi disabilitas seperti lift dan jalur khusus.

Baca Juga: Menhub Inginkan Kehadiran UMKM di Stasiun Matraman

Seorang penyandang disabilitas bernama Catur, yang juga pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah menyediakan sejumlah fasilitas yang semakin memudahkan para penyandang disabilitas menggunakan angkutan massal.

“Dengan fasilitas yang ramah disabilitas, diharapkan semakin banyak rekan-rekan kami yang menggunakan angkutan massal KRL. Mereka pasti senang untuk mencoba KRL,” kata Catur.

Pelanggan hendak masuk ke dalam kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.(Foto: KAI)

Untuk diketahui, pembangunan Stasiun Matraman merupakan bagian dari Mega Proyek Double-Double Track (DDT) Manggarai - Cikarang.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X