Larang Wanita Gunakan Hp! OPM Pamer Senjata Perang, Begini Penampakannya  

- Jumat, 17 Juni 2022 | 11:32 WIB
Aksi serangan TPNPB-OPM ke pos TNI/Polri di Papua, Senin 17 Januari 2022.  (Dok. Sebby Sambom)
Aksi serangan TPNPB-OPM ke pos TNI/Polri di Papua, Senin 17 Januari 2022. (Dok. Sebby Sambom)

 

DepokToday.com – Melalui berbagai media sosial, OPM kian masif menunjukan eksistensinya melancarkan pemberontakan di Papua. Bahkan, dalam beberapa postingan, kelompok yang dicap gerakan sparatis oleh Pemerintah RI ini kerap pamer kekuatan.

Seperti yang terlihat dipostingan akun Instagram @info_papuatv. Dalam foto yang diunggah pada media sosial tersebut, terlihat tiga orang yang diduga anggota OPM sedang membentangkan bendera dengan lambang Bintang Kejora

“The last defense of the West Papuan people, the West Papua National Liberation Army TPNPB-OPM. (Pertahanan terakhir rakyat Papua Barat, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat TPNPB-OPM),” tulis keterangan dalam akun itu dikutip DepokToday.com pada Jumat, 17 Juni 2022.

Selain membentangkan bendera dengan gambar Bintang Kejora, dalam foto itu juga terlihat cukup banyak senjata jenis laras panjang yang diduga digunakan oleh OPM. Adapun postingan itu diunggah pada 18 Minggu lalu.

Baca Juga: Pendaftaran PPDB Kota Depok Tahun 2022 Tingkat TK, SD, SMP, Mulai Dibuka Awal Juli 2022

OPM pamer senjata perang (Foto: Instagram @info_papuatv)

Selain kerap pamer kekuatan dan menebar ancaman perang terhadap TNI Polri, OPM juga kerap terlibat kontak senjata dan bahkan sempat melakukan sweeping handphone (Hp) pada warga sekitar.

Bahkan, kelompok itu juga telah mengeluarkan aturan bahwa kaum wanita dilarang menggunakan ponsel.

Terkait hal itu, mereka pun tak segan-segan melakukan sweeping. Dan jika ditemukan, maka alat komunikasi berbasis digital itu akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: @info_papuatv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X