Usai Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Prioritaskan Penyelesaian Minyak Goreng

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:00 WIB
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana Kepresidenan,, Rabu. Dia disebut-sebut bakal dilantik jadi salah satu menteri pada reshuffle Kabinet Indonesia Maju.
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana Kepresidenan,, Rabu. Dia disebut-sebut bakal dilantik jadi salah satu menteri pada reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

DepokToday.com - Usai dilantik jadi Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden RI, Joko Widodo. Zulkifli Hasan memprioritaskan penyelesaian minyak goreng.

Zulkifli Hasan akan fokus untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Dengan pengalamannya sebagai mantan menteri di era Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dan mantan pimpinan MPR, Zulkifli Hasan optimistis bisa menyelesaikan permasalahan minyak goreng.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menteri

"Background saya yang pengalamannya panjang, pernah juga menteri, pernah juga pimpinan MPR, saya insyaallah dengan bersama-sama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng, ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” ujar Zulkifli Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Presiden Jokowi (kanan) memberikan ucapan selamat usai melantik menteri dan wamen sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.(Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Dirinya akan segera mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyediaan minyak goreng tersebut. “Mau belajar, tetapi belajar cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi Ungkap Sejumlah Faktor yang Bikin Minyak Goreng Langka, Bakal Segera Lakukan Ini

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X