Begini Penampakan OPM Kelompok Jenderal Egianus Kogeya Serbu Bandara di Papua

- Selasa, 14 Juni 2022 | 16:51 WIB
Aksi OPM di bandara wilayah Papua  (Foto: Instagram)
Aksi OPM di bandara wilayah Papua (Foto: Instagram)

DepokToday.com – Kontak senjata antara OPM dengan aparat TNI Polri di Papua masih terus berlanjut. Bahkan, belum lama ini, kelompok sparatis itu sempat melakukan serangan dan mencoba menguasai bandar udara di Keneyam, Kabupaten Ndugama.

Sepak terjang kelompok OPM kala itu bahkan sempat terekam kamera dan beredar di media sosial, seperti di akun Instagram @info_papuatv.

Dalam keterangan dalam foto yang tertulis di postingan itu disebutkan, TPNPB OPM Kodap III Ndugama dibawah Jenderal Egianus Kogeya menguasai bandara udara keneyam Kabupaten Ndugama, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Pada foto yang diunggah terlihat, OPM merangsek masuk ke area bandara dengan berbekal senjata api laras panjang lengkap dengan bendera Bintang Kejora. Namun tidak dijelaskan secara detail terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Santri Histeris Temukan Mayat Bayi di Masjid Al Jihad Depok

Sebelumnya, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno sempat memberikan pengarahan, kepada 450 personel Satgas Satuan Organik Provinsi Papua TA 2022 Yonmek 203/AK yang akan di berangkatkan ke Lanny Jaya Papua.

Brigjen TNI Edy Sutrisno dalam arahannya mengatakan, bahwa seorang prajurit harus senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepercayaan yang diamanahkan Komando Atas mari kita sama-sama dukung dan kita berkomitmen untuk melaksanakan tugas mulia ini sebaik mungkin dengan segenap kemampuan yang kita miliki, bahwasanya Satuan Yonmek 203/AK telah siap untuk melaksanakan Tugas Operasi tugas negara yang dipercayakan kepada kita,” katanya dikutip dari laman resmi kodamjaya.

Baca Juga: Video Detik-detik Komplotan Perampok Bawa Pegawai Cantik Alfamart ke Ruangan, Begini Kondisinya

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: @info_papuatv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X