Terminal Giwangan Yogyakarta Segera Direvitalisasi Ditjen Hubdat Kemenhub

- Minggu, 29 Mei 2022 | 20:03 WIB
Terminal Giwangan - (Foto: SUARA kontributor/Julianto)
Terminal Giwangan - (Foto: SUARA kontributor/Julianto)

DepokToday.com - Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta akan direnovasi oleh Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat).

Kemenhub melalui Ditjen Hubdat akan segara memulai proyek revitalisasi Terminal Giwangan Yogyakarta.

Kepastian ini setelah Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meninjau Terminal Giwangan, hari Minggu 29 Mei 2022.

Turut hadir dalam peninjauan, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Direktur Prasarana Transportasi Jalan, Popik Montanasyah, dan Kepala BPTD Jawa Tengah DIY, Eko Agus Susanto.

Pada kesempatan ini, Menhub mengungkapkan, sebanyak tiga terminal tipe A di Jawa Tengah sudah direvitalisasi.

"Di Jawa Tengah telah menyelesaikan revitalisasi di tiga terminal tipe A, yaitu Tirtonadi Solo, Mangkang Semarang, dan Bulupitu Purwokerto. Sekarang kita akan lakukan di Jogja (Terminal Tipe A Giwangan),” ucap Menhub.

Menurut Menhub, bangunan eksisting gedung Terminal Giwangan yang ada saat ini sudah cukup megah, dan hanya perlu dilakukan renovasi.

“Kita sudah siapkan anggaran untuk bangunan baru, tapi akan kami evaluasi karena bangunannya (eksisting) sudah megah. Kita ingin setiap rupiah yang dikeluarkan, harus menghasilkan layanan yang baik. Kita ingin terminal ini lebih nyaman dan indah,” ujar Menhub.

Terkait pengelolaan area komersial (kios) yang ada di terminal, Menhub meminta agar kedepannya dilakukan pengelolaan yang lebih tegas.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X