Tak Ada Kota Depok, Inilah Lima Dinas Dukcapil yang Dinilai Kemendagri Berkinerja Kinclong

- Kamis, 26 Mei 2022 | 06:04 WIB
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh (kiri), menyerahkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.(Foto: Kemendagri)
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh (kiri), menyerahkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.(Foto: Kemendagri)

DepokToday.com - Lima Dinas Dukcapil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena dinilai berkinerja kinclong.

Kelima Dinas Dukcapil itu antara lain Kota Surakarta, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Tulang Bawang.

Kemendagri menilai lima Dinas Dukcapil tersebut telah berinovasi bagus, berkinerja kinclong, dalam melaksanakan penuh program-program pusat dan komitmen kepala daerahnya sangat mendukung.

Atas apresiasi kinerja mereka, Kemendagri memberikan reward berupa mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang diserahkan oleh Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Mesin ADM mampu mencetak 24 jenis dokumen kependudukan. 'Mesin ATM' dokumen kependudukan ini wujud konkret digitalisasi layanan administrasi kependudukan.

Baca Juga: Dirjen Dukcapil Usulkan Capres, Caleg, dan Calkada Isi Formulir Tak Pernah Punya Paspor Asing

Baca Juga: Pemilu 2024, KPU Kabupaten dan Kota Tak Perlu Lagi Minta DP4 ke Dinas Dukcapil Daerah

"Saya apresiasi untuk Kota Surakarta, Mojokerto, Kabupaten Kediri, Lamongan dan Tulang Bawang yang telah berkinerja bagus, telah mencapai level baik dalam progres kinerja daerah, melaksanakan semua program Dukcapil Pusat dengan baik, inovasinya bagus dan komitmen kepala daerahnya juga tinggi" kata Zudan di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu 25 Mei 2022.

Zudan menegaskan, terdapat 10 indikator yang digunakan untuk menentukan level penilaian agar diperoleh peringkat Disdukcapil tersebut.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kemendagri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X