Ini Tantangan PT Hutama Karya dalam Membangun Jalur KA Medan - Binjai

- Kamis, 26 Mei 2022 | 08:00 WIB
Jalur rel kereta api. (Foto: Suara.com/Adhitya Himawan)
Jalur rel kereta api. (Foto: Suara.com/Adhitya Himawan)

DepokToday.com - Ada beberapa tantangan yang dihadapi PT Hutama Karya (Persero) dalam membangun jalur Kereta Api (KA) Medan - Binjai, Sumatera Utara.

Salah satunya, pekerjaan pengembangan jalur KA Medan - Binjai dilakukan selama stasiun masih aktif beroperasi.

PT Hutama Karya selaku kontraktor telah menyiapkan sejumlah strategi agar proyek jalur KA Medan - Binjai dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu.

Proyek ini membutuhkan waktu pengerjaan selama 900 hari dimana pelaksanaan pembangunan tersebut sudah berjalan sejak tanggal 9 Mei lalu.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra, mengatakan, koordinasi aktif dengan pihak pengelola Kereta Api terus diintensifkan.

"Koordinasi aktif terus kami intensifkan karena pekerjaan dapat dilakukan pada saat window time atau kereta api tidak dalam posisi melayani penumpang dalam menaikkan atau menurunkan penumpang di stasiun tersebut atau pada titik tertentu,” kata Novias Nurendra.

Novias Nurendra menyatakan, pembangunan jalur lintas KA MedanBinjai (JLKAMB 2) dilakukan dari KM 1 + 745 s.d KM 2 + 300 (P9 – P23).

Adapun lingkup pekerjaan yang digarap oleh Hutama Karya bersama KSO (Kerja Sama Operasi) dalam proyek ini meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan pendukung teknis, pekerjaan pier, dan pemasangan track.

Rangkaian kereta api di Stasiun Medan, Sumatera Utara.(Foto: Istimewa via suara.sumut.com)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X