Gugat Menteri BUMN, Eks Aktivis 98 Ini Goyang Jabatan Ririek Adriansyah di Telkomsel

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:30 WIB
Ririek Adriansyah  (Foto: Istimewa)
Ririek Adriansyah (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Mantan aktivis 98, Agus Rihat P Manalu menilai pengangkatan Ririek Adriansyah menjadi Presiden Direktur PT Telkomsel Tbk diduga cacat hukum. Terkait hal itu, pihaknya pun telah melayangkan gugatan terhadap menteri BUMN.

Direktur Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) itu menilai, selain diduga cacat secara hukum, pengangkatan Ririek Adriansyah juga disinyalir melanggar Undang-Undang serta Peraturan Pemerintah.

Atas dasar itulah, lanjut Agus Rihat, ia dan tim terpaksa melayangkan gugatan terhadap Menteri BUMN dan PT. Telkomsel karena telah mengangkat kembali Ririek Adriansyah sebagai Presiden Direktur Telkomsel.

“Kami telah mendaftarkan gugatan dengan dugaan perbuatan melawan hukum (PMH) terhadap menteri BUMN sebagai tergugat 1 dan PT Telkomsel Tbk sebagai tergugat 2,” katanya pada awak media, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Innalilahi, 'Kembaran Megawati' Meninggal Dunia di Depok

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Semobil dengan Rasulullah, Buya Yahya: Karena Bohong Ya Pamer

Pria yang akrab disapa Rihat itu juga mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 45 tahun 2005 Pasal 19 jelas dijabarkan, bahwa masa jabatan anggota direksi selama lima tahun dan dapat diangkat kembali untuk satu kali masa jabatan.

“Artinya seseorang yang menjabat sebagai anggota direksi pada BUMN maksimal dapat menjabat selama 2 periode atau 10 tahun, sedangkan dalam kasus ini Ririek sudah menjabat sebagai Presiden Direktur Telkomsel sejak 2012, berarti sudah 10 tahun dirinya menjabat sebagai direksi Telkomsel,” jelasnya.

Terkait hal itu, maka Rihat pun mendesak Menteri BUMN untuk segera membatalkan pengangkatan kembali Ririek Ardiansyah, karena dinilai cacat hukum.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X