Perang Terbuka Megawati VS Jokowi, Inikah Gacoan Alternatif PDIP di Pilpres 2024

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:06 WIB
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri  (Foto: Istimewa)
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Kubu internal PDIP sepertinya sedang mengalami pergolakan yang cukup kuat jelang Pilpres 2024. Itu lantaran adanya dugaan isu perang terbuka antara Jokowi dan Megawati yang disebut-sebut punya jagoan masing-masing.

Menanggapi hal itu, pengamat politik, Reffly Harun pun ikut berkomentar soal isu perang terbuka antara Ketua Umum PDIP Megawati dengan Presiden Jokowi.

Menurut dia, di internal PDIP sendiri ada satu nama yang cukup kuat, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Sesungguhnya yang elektabilitasnya besar, kuat, hebat dan menurut beberapa lembaga survei begitu ya adalah Ganjar Pranowo. Ganjar selalu menempati tiga besar di antara Prabowo dan lain sebagainya. Sehingga ia selalu digadang-gadang sebagai calon terkuat,” katanya dikutip DepokToday.com dari akun YouTube Reffly Harun pada Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Balas Komentar Wawalkot Depok Soal KDS, Ikravany Hilman: Bos Itu Bukan Duit Nenek Lu

Baca Juga: Viral Suara Gaib Lantunan Adzan dan Bacaan Quran dari Dalam Kabah, Begini Penampakannya

Ia kemudian mengungkapkan, bahwa Prabowo adalah sosok lama yang kalau sekarang dia unggul wajar. Tapi menurut Reffly, satu tahun atau dua tahun ke depan belum tentu.

“Nah Ganjar menjadi jagoan (kandidat PDIP) sesungguhnya, karena dia berasal dari rahim PDIP, tapi rupanya internal PDIP itu sendiri yang diwakili oleh Puan terlihat tampaknya tidak begitu happy, tidak begitu suka dengan ganjar,” tutur Reffly.

“Terbukti dalam beberapa kegiatan dia (Ganjar) tidak diundang. Bahkan dia disindir dengan sangat tidak lagi halus, tapi sudah sindiran yang agak keras baik oleh Bambang Muryanto atau Bambang Pacul selaku koordinator PDIP di Jawa Tengah maupun oleh Puan Maharani sendiri,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube @Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X