Anies Baswedan Yakin Transportasi Elektrik Raup Untung Rp 400 Triliun, Netizen: Cepet 2024

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan paparan dengan perwakilan Inggris  (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan paparan dengan perwakilan Inggris (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

DepokToday.comGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, sistem elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi meningkatkan produk dosetik sebesar $31,5 miliar atau jika dirupiahkan sekira lebih dari Rp 400 triliun pada tahun 2030.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan usai melakukan kunjungan kerja dalam EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Profesionals Association atau GIPA baru-baru ini.

Melalui narasi yang tertulis lewat akun Instagram pribadinya, Anies Baswedan menyebut, pihaknya menyambut baik UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diinisiasi oleh GIPA berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Idris-Imam Dibidik 33 Dewan Soal KDS, Pradi: Ini Bukan Impeachment Bos

Baca Juga: Jalan Raya Sawangan Macet Parah Imbas Banjir, Begini Kondisi Depok

Menurutnya, kegiatan ini juga didukung oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), KADIN, Connected Catapult Places, KBRI London, dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

“UK-Indonesia EV Forum bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia,” katanya dikutip DepokToday.com pada Rabu 18 Mei 2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahas potensi trasportasi listrik (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Anies menjelaskan, forum tersebut mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X