Asrama Haji Pondok Gede Siap Layani Calhaj 1443 Hijriah

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:19 WIB
Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.(Foto: timur.jakarta.go.id)
Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.(Foto: timur.jakarta.go.id)

DepokToday.com - Asrama Haji Pondok Gede Jakarta siap melayani calon jemaah haji (calhaj) Indonesia 1443 Hijriah/2022 Masehi sebelum bertolak ke Tanah Suci Mekah.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, menegaskan hal tersebut usai melakukan pengecekan kamar dan fasilitas Asrama Haji Pondok Gede, Senin 16 Mei 2022.

Pengecekan juga dilakukan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Ishfah Abidal Aziz, dan Tenaga Ahli Menteri Agama, Hasan Sagala. Ikut mendampingi, Kepala UPT Asrama Haji Pondok Gede, Munib Maksum.

"Kami sudah melakukan pengecekan kesiapan asrama dalam menerima jemaah haji tahun 1443H/2022M. Alhamdulillah semua sudah siap," tegas Mujab di Jakarta.

Menurut Mujab, pengecekan sengaja dilakukan untuk memastikan kesiapan layanan di asrama haji. Apalagi, jemaah haji dijadwalkan sudah mulai masuk asrama pada 3 Juni 2022.

Baca Juga: 80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Baca Juga: Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan ke Mekah Tanggal 4 Juni 2022

"Selain pengecekan fisik bangunan dan fasilitas, kita juga melakukan pengecekan kesiapan SDM yang bertugas melayani jemaah," jelasnya.

"Ada lima gedung yang akan digunakan jemaah, yaitu gedung D1, D2, D3, D4, dan E. Kita juga siapkan gedung cadangan, yaitu gedung A, B, dan C," tandasnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X