KAI Layani 4,39 Juta Pelanggan Selama Masa Angkutan Lebaran 2022

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:07 WIB
Pelanggan KA pada arus mudik lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.(Foto: KAI)
Pelanggan KA pada arus mudik lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melayani 4,39 juta pelanggan selama masa angkutan lebaran tahun 2022.

Selama 22 hari masa Angkutan Lebaran 1443 H/2022 yakni sejak H-10 sampaj H+10 atau 22 April sampai13 Mei 2022, KAI melayani 2.557.130 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dengan okupansi 95% dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan.

Jika ditotal dengan perjalanan KA Lokal sebanyak 1.830.904 pelanggan, maka pada Angkutan Lebaran 2022 KAI melayani total 4,39 juta pelanggan.

Jumlah ini mencapai 139% jika dibandingkan dengan program yang telah ditetapkan sebanyak 3,15 juta pelanggan.

Jumlah tersebut juga mencapai 64% jika dibandingkan dengan total pelanggan pada Angkutan Lebaran sebelum pandemi, yaitu 2019, sebanyak 6,84 juta pelanggan

Selama Angkutan Lebaran 2022, KAI mengoperasikan total 4.714 KA Jarak Jauh atau rata-rata 214 KA per hari dengan ketepatan waktu mencapai 99%.

Puncak arus mudik terjadi pada H-2 atau Sabtu 30 April 2022 sebanyak 208.092 pelanggan. Adapun puncak arus balik terjadi pada H+1 atau Rabu 4 Mei 2022 sebanyak 283.736 pelanggan.

Rute favorit pelanggan yaitu Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Purwokerto pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta-Bandung pp, Jakarta - Surabaya pp, Bandung - Yogyakarta pp, dan lainnya.

Pembelian tiket KA pada periode Angkutan Lebaran ini didominasi melalui aplikasi KAI Access sebesar 49%, kemudian channel eksternal 38%, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X