Bupati Bogor Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Terkejut

- Kamis, 28 April 2022 | 07:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Jabar Cekas di SMAN 4, Tapos, Kota Depok, Jumat 8 April 2022. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Jabar Cekas di SMAN 4, Tapos, Kota Depok, Jumat 8 April 2022. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, membikin terkejut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengetahui kabar tersebut pada Rabu, 27 April 2022 pagi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Ridwan Kamil mengaku prihatian atas kasus yang dialami Ade Yasin. "Saya kaget tadi pagi baca berita ada OTT KPK, saya sangat prihatin," kata Ridwan Kamil.

Saat itu, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, belum mengetahui perkara yang mendasari OTT tersebut.

"Kita akan monitor terus dan kita selalu mendukung setiap penegakan hukum baik oleh KPK, aparat Kejaksaan, maupun Kepolisian dalam upaya pemberantasan korupsi di Jabar," ujar Kang Emil. 

Dalam berbagai kesempatan, Kang Emil selalu mengingatkan 27 kepala daerah di Jabar untuk menjaga benteng integritas, profesional dan melayani dengan sepenuh hati. 

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Ternyata Bupati Bogor Ade Yasin Terlilit Hutang Hingga Ratusan Juta

Baca Juga: Ade Yasin Pimpin Lagi PPP Jabar, Ini Harapan Qonita dan Mazhab

Ridwan Kamil

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X