ASN Boleh Pakai Mobil Dinas Selama Cuti Lebaran 2022, Asalkan Masih di Wilayah Ini

- Senin, 25 April 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).(Foto: Kabar Banten)
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).(Foto: Kabar Banten)

DepokToday.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut diperbolehkan untuk mudik lebaran 2022.

Tak hanya itu, ASN Pemkab Garut juga dibolehkan memakai kendaraan mobil dinas selama masa cuti lebaran 2022.

"Sekarang ini ASN cuti itu boleh mudik, ya boleh mudik kemanapun tapi di Garut kebanyakan yang cuti itu dia memberitahukan kalau ada yang keluar kota," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat berada di Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu 24 April 2022.

Bupati mengungkapkan, meski tidak banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN di Pemkab Garut yang melaksanakan mudik, pihaknya memperbolehkan penggunaan mobil dinas selama masa cuti hanya untuk wilayah Priangan atau Jawa Barat saja.

Baca Juga: Baru Usulan, Nama Kereta Api Ini akan Melayani Masyarakat Garut ke Jakarta

Bupati Garut, Rudy Gunawan (melambaikan tangan), ketika bertolak ke Jakarta menggunakan Kereta Inspeksi untuk melakukan komunikasi dengan PT. KAI dan Kementerian Perhubungan RI, pada April 2021.(Foto: jabarprov.go.id)


"Jadi mengenai kendaraan dinas sepanjang digunakan di Garut dan Priangan, Jawa Barat itu boleh saja digunakan. Kalau mau ke tempat lain kan harus ada izin dulu dari kita, kemudian bagaimana apakah tidak punya kendaraan lain dan sebagainya ya," ucapnya.

Selain itu, bupati menyebutkan di momen lebaran nanti pihaknya tidak akan menggelar open house. Akan tetapi ia hanya akan menerima kunjungan silaturahmi biasa saja.

Berkaitan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk semua PNS di Pemkab Garut, bupati menyatakan, hal itu sudah diberikan sejak Rabu  lalu.

pihaknya akan menegur kepala dinas terkait jika ada keterlambatan dalam penerimaan THR.

"Kalau yang belum menerima itu ada kesalahan administratif dari dinasnya, saya akan tegur kepala dinasnya sebagai penggguna anggaran. Sebab di BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) kita sudah on, uangnya sudah ada. Kita ini tertib lah soal keuangan," tegasnya.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: garutkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X