Rel Kereta Cepat Jakarta Bandung Mulai Dipasang

- Kamis, 21 April 2022 | 07:00 WIB
Proses pemasangan rel Kereta Cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar, Bandung.(Foto: dephub.go.id)
Proses pemasangan rel Kereta Cepat Jakarta Bandung di Depo Tegalluar, Bandung.(Foto: dephub.go.id)

DepokToday.com - Rel Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai dipasang untuk pertama kalinya di Depo Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 20 April 2022.

Instalasi rel yang dilakukan menggunakan teknologi yang berbeda dengan proyek kereta api lainnya di Indonesia.

Sebelum dilakukan pemasangan rel, terlebih dahulu dilakukan penyambungan rel per 50 meter menjadi rel utuh sepanjang 500 meter. Dengan cara ini, durasi pemasangan rel secara keseluruhan akan menjadi lebih cepat.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, yang hadir dalam prosesi itu, mengatakan penggunaan teknologi terbaru ini menjadi pengetahuan baru bagi anak bangsa.

"Proses transfer knowledge telah terjadi. Dan Insha Allah ke depan ini akan menjadi keahlian dari bangsa kita,” jelas Menhub.

Baca Juga: Inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Ini Permintaan Menhub

Baca Juga: Menhub Prediksi 79,4 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini

Menhub mengatakan, proyek KCJB merupakan proyek strategis nasional dan menjadi simbol persahabatan antara negara Indonesia dengan Tiongkok.

“Proyek ini juga menggunakan teknologi transportasi yang pertama kalinya ada di Asia Tenggara. Saya bangga dan apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan, dengan memasang rel menggunakan teknologi yang tinggi,” kata Menhub.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X