Erick Thohir: Para Milenial, Saya Tunggu Kalian untuk Bergabung di BUMN

- Senin, 18 April 2022 | 08:00 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2022 resmi dibuka, ada 2.700 lowongan kerja menantimu. (Media BUMN)
Rekrutmen Bersama BUMN 2022 resmi dibuka, ada 2.700 lowongan kerja menantimu. (Media BUMN)

DepokToday.com - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengajak kaum milenial untuk mengikuti proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang telah dimulai pada 14 April 2022.

"Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN," kata Erick Thohir dalam peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa, 12 April 2022.

Erick Thohir mengungkapkan alasan mengapa para milenial Indonesia agar mengikuti proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Dikutip dari laman BUMN, ternyata ada 2.700 lowongan kerja yang tersebar di 50 BUMN untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Ribuan kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, di antaranya energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi. 

"Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia.  Karena BUMN untuk Indonesia,” tandas Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu, komitmen Erick Thohir jelas akan terus menciptakan lapangan kerja di BUMN.

"Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga (multiplier dari) program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick Thohir.

“Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting, agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga AKHLAK yang baik. Kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN, Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X