Inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Ini Permintaan Menhub

- Senin, 18 April 2022 | 07:00 WIB
Menhub, Budi Karya Sumadi (pegang mic), ketika melakukan inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.(Foto: dephub.go.id)
Menhub, Budi Karya Sumadi (pegang mic), ketika melakukan inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.(Foto: dephub.go.id)

DepokToday.com - Kesehatan pengemudi dan keselamatan menjadi aspek yang harus menjadi perhatian utama pada masa mudik lebaran 2022.

Selain itu, armada bus yang beroperasi saat arus mudik lebaran tahun ini juga harus laik jalan.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menegaskan hal itu ketika melakukan inspeksi di Terminal Tipe A Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu 17 April 2022.

Dalam inspeksinya, Menhub melakukan video conference dengan para pengelola Terminal Tipe A yang ada di seluruh wilayah Indonesia dan para operator/perusahaan oto bus.

“Saya minta armada bus sudah dilakukan ramp check dan pengemudinya juga sudah diperiksa kesehatannya. Keduanya mesti sehat,” jelas Menhub.

Menhub mengatakan, berdasarkan hasil survey Balitbanghub, sektor darat menjadi yang paling krusial untuk ditangani.

Baca Juga: Menhub Prediksi 79,4 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini

MenhubBaca Juga: Menhub Pastikan, KA Bogor-Sukabumi Bisa Dipakai untuk Angkutan Lebaran 2022

Dari total prediksi 85,5 juta orang yang akan melakukan perjalanan di masa mudik, 47 persen diantaranya akan menggunakan jalur darat baik itu kendaraan pribadi (mobil dan sepeda motor) maupun bus.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X