Pemkot Depok teken MoU dengan Kemkominfo, Biar pada Melek IT Kata Wali Kota

- Kamis, 7 April 2022 | 07:00 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan), menandatangani MoU terkait Rencana Kerja Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Digital.(Foto: Diskominfo Kota Depok)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan), menandatangani MoU terkait Rencana Kerja Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Digital.(Foto: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) menjalin kerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kerja sama ini terkait Rencana Kerja Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Digital, yang disepakati bersama melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan MoU itu berlangsung di Ruang Nusa Indah, Balai Kota Depok, Rabu 6 April 2022.

Kepala Balitbang Sumber Daya Manusia (SDM) Kemkominfo RI, Hary Budiarto, menjelaskan, yang tengan dikerjasamakan dengan Pemkot Depok terkait masyarakat digital.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tiga kanan), menunjukkan berkas MoU dengan Balitbang Kemkominfo.(Foto: Diskominfo Kota Depok)

Pihaknya akan memberikan pelatihan mulai dari kelas pimpinan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sampai masyarakat kelas pemula.

Pelatihan, kata dia, akan diberikan secara daring atau online. “Target Nasional yaitu 10 ribu kabupaten dan kota se-Indonesia. Untuk Kota Depok sendiri, minimal 50 persen dari peserta yang dimaksud, bisa mengikuti kegiatan ini," katanya.

"Mudah-mudahan program ini bisa dimanfaatkan secara optimal, sehingga masyarakat Depok masuk ke ruang digital, menguasai ekonomi digital dan itu bisa mensejahterakan mereka,” tambah Hary Budiarto.

Baca Juga: Wali Kota Depok Resmikan Rumah Restorative Justice: Ini Sebagai Bukti, Jaksa Juga Manusia

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X