Menhub Pastikan, KA Bogor-Sukabumi Bisa Dipakai untuk Angkutan Lebaran 2022

- Senin, 4 April 2022 | 17:19 WIB
Menhub, Budi Karya Sumardi (kanan), mengunjungi posko rapid tes antigen secara acak di Karawang.(Foto: BKIP Kemenhub RI)
Menhub, Budi Karya Sumardi (kanan), mengunjungi posko rapid tes antigen secara acak di Karawang.(Foto: BKIP Kemenhub RI)

DepokToday.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalur Kereta Api bogor-sukabumi akan kembali dibuka pada akhir pekan ini, setelah sebelumnya sempat ditutup selama delapan bulan untuk dilakukan proyek double trek.

Budi mengatakan, Kereta Api bogor-sukabumi segera dioperasikan melayani penumpang untuk angkutan mudik Lebaran 2022.

“Saya pastikan akhir minggu ini, warga Bogor sudah bisa jalan-jalan ke Sukabumi dengan kereta yang lebih cepat dan kereta yang lebih banyak," ujar Budi Karya, dilansir dari Suara.com, Senin 4 April 2022.

Baca Juga: Dana Cadangan Untuk Pilkada Depok 2024, Gerindra: Tidak Boleh Keluar Angka Perkiraan

Hal itu juga dipastikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Operasional kereta api (KA) jalur Bogor-Sukabumi dari Stasiun Paledang sampai Stasiun Cicurug Kabupaten Sukabumi. Ini diyakini akan berdampak kepada ekonomi kedua daerah.

Bima Arya menjelaskan beberapa waktu lalu saat masih beroperasi, warga begitu antusias menumpang kereta Bogor-Sukabumi meskipun harus memesan tiket dua minggu sebelumnya.

"Jadi banyak usaha datang kemudian usaha, pekerjaan dan perkantoran, Bogor dan Sukabumi," katanya.

Baca Juga: Ribut Sama Istri, Reza dan Anaknya Tewas Terpanggang di Kontrakan Depok

Menurut Bima langkah Menteri Budi Karya membangun kembali jalur ganda kereta Bogor-Sukabumi yang perencanaannya terintegrasi dengan desain pembangunan daerah yakni potensi ekonomi wisata sekitar masing-masing stasiun yang dilewati.

Jalur KA Bogor-Sukabumi pada awal pembukaan ini, akan melalui Stasiun Paledang, Batutulis di Kota Bogor, Stasiun Ciomas, Cigombong dan Maseng di Kabupaten Bogor serta Stasiun Cicurug di Kabupaten Sukabumi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X