Alhamdulillah! Presiden Jokowi Kucurkan Bantuan Tunai Soal Minyak Goreng, Nih Jadwalnya

- Jumat, 1 April 2022 | 21:09 WIB
Ilustrasi harga minyak goreng  (Foto: kbr.id)
Ilustrasi harga minyak goreng (Foto: kbr.id)

DepokToday.com – Belum lama ini, Indonesia sempat dilanda kepanikan akibat langkanya stok minyak goreng di pasaran. Pemerintah berdalih, hal itu terjadi akibat melambungnya harga minyak sawit di pasar internasional.

Namun kondisi itu tak berlangsung lama, minyak goreng akhirnya kembali dapat dengan mudah ditemukan dipasaran. Tapi sayangnya, harga yang dibandrol melambung tinggi.

Hal tersebut sontak membuat banyak warga mengeluh. Alhasil, minyak goreng pun seolah menjadi produk mewah di tengah masyarakat.

Menyikapi persoalan ini, Presiden Joko Widodo langsung ambil tindakan.  Ia berjanji bakal memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk meringankan beban masyarakatnya.

Baca Juga: Ternyata Segini Tarif Open BO Bisnis Esek-esek di Apartemen Depok

Baca Juga: Alhamdulillah, 240 Rutilahu di Kota Depok Dapat Bantuan Perbaikan dari Pemda Jawa Barat

Presiden Jokowi menjelaskan, bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non-tunai BPNT dan program keluarga harapan (PKH), serta 2,5 juta jiwa PKL yang jualan gorengan.

Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

Adapun BLT yang digelontorkan Presiden Jokowi sebesar Rp 100.000 untuk 3 bulan ke depan (periode April sampai Juni). Namun dibayarkan secara tunai sebesar Rp 300.000 pada April.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X