Kunjungi Candi Borobudur, Jokowi: Terus Kita Perbaiki dan Percantik

- Kamis, 31 Maret 2022 | 18:57 WIB
Candi Borobudur (Istimewa)
Candi Borobudur (Istimewa)

DepokToday.com-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Borobudur">Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu 30 Maret 2022.

Borobudur">Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022.

Rombongan kepresidenan tiba di kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka masuk melalui pintu khusus VVIP.

Selama kunjungan, pengelola TWC menutup seluruh area Borobudur">Candi Borobudur untuk wisatawan.

"Kami tutup mulai pukul 12.00 untuk wisatawan, sampai selesai kunjungan Pak Presiden Jokowi," terang Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Mardijono Nugroho.

Baca Juga: Candi Borobudur Ditutup Akibat Zona Merah COVID-19

Dalam kunjungan ini, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah terus memperbaiki infrastruktur dan mempercantik kawasan Borobudur">Candi Borobudur, sebagai salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia. Selama dua tahun terakhir, perbaikan besar terus dikerjakan oleh pemerintah.

"Dalam dua tahun ini memang kita melakukan perbaikan besar terhadap lingkungan di Borobudur">Candi Borobudur, baik jalan-jalan di sekitar Borobudur yang kita perlebar, kemudian juga di dalam Borobudurnya sendiri, untuk masuk ke arah candi juga kita percantik. Apapun ini adalah salah satu dari destinasi wisata prioritas yang ingin kita perbaiki," ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Selain dari sisi infrastruktur, Kepala Negara juga memandang penting penyelenggaraan ajang-ajang seni budaya secara rutin di destinasi wisata Tanah Air, termasuk Borobudur">Candi Borobudur.

Menurutnya, pagelaran seni tersebut akan dapat menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Indonesia.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X