Jelang Ramadhan, Kapolri Kejar Target Jutaan Vaksin per Hari

- Selasa, 29 Maret 2022 | 17:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto: Istimewa)

 

DepokToday.com- Polri menyebar sebanyak 1.129.668 dosis vaksin secara serentak di 5.225 titik pada 34 provinsi seluruh Indonesia, Selasa 29 Maret 2022. Program itu kian gencar dilakukan jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Target kita hari ini, kita laksanakan vaksinasi serentak gabungan dengan 34 wilayah atau provinsi. Harapannya kita bisa berada di angka minimal 1.129.668 dosis vaksin,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi di Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti, Jakarta, tadi siang.

“Jadi kenapa (vaksin) ini menjadi hal penting, karena kita tahu bahwa saat ini kita akan memasuki bulan Ramadhan dan pemerintah sudah mengumumkan bahwa aktivitas di bulan Ramadhan diberlakukan normal,” sambungnya.

Baca Juga: Ramadan akan Tiba, Wakil Wali Kota Depok: Jangan Menunda Ibadah

Baca Juga: Polisi Gulung 10 Pelaku Tawuran Maut di Perbatasan Depok, Pentolannya Bisnis Senjata

Dengan adanya kebijakan pemerintah terkait aktivitas di bulan Ramadhan, maka kata Sigit, pihaknya merasa perlu untuk mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III.

Dirinya berpendapat, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Kapolri pantau pemberian vaksin (Foto: Istimewa)

Menurutnya, dengan memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, maka masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X