Curiga Ada Praktik Curang Dibalik Pemecatan Dokter Terawan, Siti Fadilah: Apa Nanti Jadi Dukun...

- Selasa, 29 Maret 2022 | 14:14 WIB
Eks Menkes RI, Siti Fadilah Supari (Foto: Istimewa)
Eks Menkes RI, Siti Fadilah Supari (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari melontarkan kritik pedasnya terhadap pengurus Ikatan Dokter Indonesia atau IDI atas pemecatan terhadap dokter Terawan Agus Putranto.

Siti Fadilah menyampaikan keprihatinannya sekaligus mengaku khawatir, jika pemecatan itu bakal mempengaruhi peredaran vaksin Nusantara yang digagas oleh dokter Terawan.

“Padahal ini adalah karya anak bangsa dan sudah diakui di luar negeri dan semuanya berdasarkan suatu fakta-fakta ilmiah yang jelas dan tegas,” ujarnya dikutip DepokToday.com dari chanel YouTube tvOneNews pada Selasa, 29 Maret 2022.

Menurut Siti Fadilah, jika itu benar maka IDI akan membuat rakyat kecewa.

“Nah kalau ini sampai mempengaruhi beredarnya vaksin Nusantara. Waduh, ini rakyat sudah menanti-menanti. Rakyat akan banyak kecewa terhadap IDI,” katanyanya.

Baca Juga: Ikuti Jejak HRS, Habib Bahar Tolak Mentah-mentah Sidang Online, Ini Alasannya

Baca Juga: Geger Tas Mencurigakan di Situ Rawa Besar Depok, Pas Dibuka Ternyata Isinya Daging Makhluk...

Lebih lanjuut Siti berpendapat, apa yang dilakukan IDI bukanlah keputusan yang bijak. Sebab menurut dia tugas IDI harusnya membantu profesi seorang dokter.

“Padahal IDI itu pembina dokter bukan pembinasa dokter. Kalau dokternya salah diajarin, kalau dokternya ada kesulitan ya ditolongin, harusnya IDI begitu. Kita bayar loh tiap bulan, bukan memecat seumur hidup, wong sekolahnya aja lama, pasiennya aja banyak. Apa nanti (dokter Terawan) jadi dukun Terawan kan lucu,” kata Siti.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: tvOneNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X