Peringati Hari Perempuan Internasional 2022, Kaum Hawa Geruduk DPR RI, Ini Tuntutannya

- Selasa, 8 Maret 2022 | 12:03 WIB
Buruh wanita yang melakukan aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional 2022 di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022. (Suara.com)
Buruh wanita yang melakukan aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional 2022 di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022. (Suara.com)

DepokToday.com – Peringatan Hari Perempuan Internasional (IWD) 2022, diwarnai aksi unjuk rasa kaum hawa di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022.

Dilaporkan Suara.com, aparat kepolisian dan beberapa kendaraan taktis disiapkan untuk mengawal aksi tersebut. Diantaranya empat unit mobil water canon dan satu unit mobil pengurai massa (Raisa).

Berulang kali, aparat kepolisian dari dalam mobil Raisa memberikan imbauan kepada massa yang menggelar aksinya berjalan dengan tertib. Sesekali aparat menegur kendaraan yang berhenti dan parkir di tengah-tengah massa.

Baca Juga: Ladeni Tantangan Duel Vicky Prasetyo, Deddy Corbuzier: Mati Bukan Tanggung Jawab Saya

"Sampaikan dengan humanis tolong kendaraan jangan terparkir dekat massa. Rambu-rambu jelas dilarang parkir," ucap aparat dari Raisa.

Dalam pengamanan ini, POLRI mengerahkan polisi wanita atau Polwan untuk melakukan pengawalan terhadap massa buruh yang menggelar aksi.

Sementara aparat lainnya coba mengurai arus lalu lintas di depan gedung DPR RI tepatnya di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi Jakarta Barat.

Baca Juga: Hiii, Ular Gede Muncul dari Lubang WC Saat Warga Depok Hendak BAB

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal sebelumnya, menyebutkan, ribuan buruh wanita akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada hari Selasa, tanggal 8 Maret 2022. Hal itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional 2022 atau International Women`s Day (IWD) 2022.

Kendaraan taktis POLRI disiapkan guna mengamankan aksi buruh wanita yang melakukan aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional 2022 di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Maret 2022. (Suara.com)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bikin Geger, Ini Fakta di Balik Sel Mewah Ferdy Sambo

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Pria Ini Dibekuk Terkait Ledakan di Asrama Polisi

Senin, 26 September 2022 | 14:00 WIB

Hakim Mahkamah Agung Terciduk OTT Tim KPK, Ini Kasusnya

Kamis, 22 September 2022 | 17:10 WIB
X